INSTALL VM

INSTALL VM




PENDAHULUAN 

Assalamu'alaikum wr.wb
saya akan melanjutkan program saya disini dengan install vm di server ..
berikut penjelasanya :

PENGERTIAN

Mesin virtual atau mesin maya (Inggris: virtual machine, disingkat vm) dalam ilmu komputer adalah implementasi perangkat lunak dari sebuah mesin komputer yang dapat menjalankan program sama seperti layaknya sebuah komputer asli
Baca selengkapnya:

https://id.wikipedia.org/wiki/Mesin_virtual

LATAR BELAKANG 


agar bisa membuat virtualisasi dengan server.

MAKSUD DAN TUJUAN 


 untuk membuat virtualisasi server, komputer, sistem operasi, storage device, aplikasi, networks, dsb.

HASIL YANG DIHARAPKAN 


Mengetahui apa arti vm .
bisa menginstall vm di server 

ALAT DAN BAHAN 


Server 
Iso debian server ( iso yang akan diinstal ) 
dll. 

WAKTU PELAKSANAAN 


-+45 menit ( paling lama karena koneksinya yang kurang memadai ) 

PROSES TAHAPANNYA


1. masuk ke proxmox : dengan mengetikan alamat ip 

 klik create vm

2. isi create vm ..
 
isi name contoh : debian-panggih   klik next

3. kita pilih os nya ...
 pilih linux 4x/3.x/2.6 kernel      klik next
4. kita masukan isonya untuk di install
 klik iso image tinggal kita pilih debiannya / os yang akan kita install

5. kiti ganti kapasitas harddisknya
 disk size (gb) :100
karena saya mempunyai harddisk 200 dan dibagi dengan teman saya ..
 next
6. Klik cpu dan ganti cores nya 
 di pc/server saya punya cores 2 makanya saya kasih cores 1 ... next
7.  atur RAM


 karena server saya punya 4gb ( 4096) sayaa atur RAM nya 2048/2 gb
8. setting network
 sebelum mengisi vlan , pengunjung harus mengatur vlan id nya terlebih dahulu di winbox next
9. akan muncul tampilanAK dibawah
 klik finish ....
selesai

HASIL YANG DIDAPATKAN

 Dapat menginstal vm

  TEMUAN PERMASALAHAN 

-

KESIMPULAN

Akhirnya selesai juga ...
hahaha

REFERENSI


https://id.wikipedia.org/wiki/Mesin_virtual

Sekian dari saya semoga bermanfaat ..
Wassalamu'alaikum wr.wb 






INSTALL VM INSTALL VM Reviewed by Panggih on Agustus 16, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.