Learn the meaning of server lamp

LAMP SERVER 






PENDAHULUAN

Assalamu'alaikum wr.wb 
Saya akan melanjutkan program / kegiatan saya disini dengan mengetahui apa arti lamp server dan apa saja yang terdapat didalamnya .
Berikut penjelasannya 

PENGERTIAN


LAMP adalah istilah yang merupakan singkatan dari LINUX, APACHE, MYSQL, DAN PERL/PHP/PHYTON. Merupakan sebuah paket perangkat lunak bebas yang digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi secara lengkap.
Komponen komponen dari LAMP :

  • Linux – sistem operasi
  • Aache HTTP Server – Web Server
  • MariaDB / Mysql – sistem basis data
  • PHP / Perl/ Phyton – bahasa pemrograman yang dipakai

Beberapa perangkat lunak yang menggunakan konfigurasi LAMP antara lain MediaWiki dan Bugzilla.

Baca selengkapnya :



pertama mempelajari apache 

APACHE HTTP SERVER  


SERVER HTTP APACHE / SERVER WEB / WWW APACHE adalah server web yang dapat dijalankan di banyak sistem operasi (Unix, BSD, Microsoft Windows dan Novell Netware serta platform lainnya ) yang berguna untuk melayani dan memfungsikan situs web. Protokol yang digunakan untuk melayani fasilitas web / www ini menggunakan HTTP.

Apache memiliki filtur filtur canggih seperti pesan kesalahan yang dapat dikonfigur, autentifikasi berbasis data dll. Apache juga didukung oleh sejumlah antarmuka pengguna berbasis grafis (GUI) yang memungkinkan penanganan server menjadi mudah .

Apache merupakan perangkat lunak sumber terbuka dikembangkan oleh komunitas terbuka terdiri dari pengembang pengembang di bawah naungan Apache software foundation.


Baca selengkapnya : 


MySQL


MySQL adalah sebuah implementasi dari sistem manajemen basis data relasional (RDBMS) yang didistribusikan secara gratis.
MySQL sebenarnya merupakan turunan salah satu konsep utama dalam basis data yang telah ada sebelumnya; SQL (Strctured Query Language). SQL adalah salah satu konsep pengoperasian basis data , terutama untuk pemilihan / seleksi dan pemasukan data , yang memungkinkaan pengoperasian data dikerjaan dengan mudah secara otomotis . 

Baca selengkapnya :

PHP 
 
PHP (Hypertext Preprocessor)
adalah bahasa pemrograman yang digunakan secara luas untuk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs web dan bisa digunakan bersamaan dengan HTML.


Baca selengkapnya :



PHPMyAdmin

 
PHPMyAdmin adalah perangkat lunak bebas yang ditulis dalam bahasa pemrograman PHP yang digunakan untuk menangani administrasi MySQL melalui jejaring jagad jembar ( world wide web ).
PHPMyadmin mendukung berbagai operasi Mysql diantarannya (mengelola basis data , tabel tabel, bidang ( fields) , relasi (relations) , indeks , pengguna ( users ) , perizinan ( permissions ) , dll .



Sekian dari saya semoga bermanfaat ... 

Wassalamu'alaikum wr.wb 


Learn the meaning of server lamp Learn the meaning of server lamp Reviewed by Panggih on Agustus 22, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.