Switching

SWITCHING


PENDAHULUAN

Assalamu'alaikum wr.wb ..
Selamat sore sahabat blogger, kali ini saya akan mensharing cara switching.
Berikut penjelasannya 

PENGERTIAN

Sebuah switch jaringan (juga disebut switching hub, menjembatani hub, resmi MAC jembatan adalah perangkat jaringan komputer yang menghubungkan perangkat bersama pada jaringan komputer dengan menggunakan packet switching untuk menerima, proses, dan data ke depan untuk perangkat tujuan 

LATAR BELAKANG

ingin tau apakan Router bisa dibuat menjadi switch

MAKSUD DAN TUJUAN

Membuat Switch Pada RB941-2nD-TC

ALAT DAN BAHAN

1.Mikrotik RB941-2nD-TC
2.Laptop
3.Kabel Ethernet

WAKTU PELAKSANAAN

Saya Melakukan KOnfigurasi ini 10 Menit

PROSES PELAKSANAANNYA

1.Buka aplikasi winboxnya
2.Klik interfaces
3.Disini Saya menjadikan master switch nya ke ether 2
*pilih interfaces yang mau dijadikan sebagai switch
*kemudiann pada masterportnya pilih master yang digunakan sebagai switchnya

disini saya memilih ethernet 3 yang saya jadikan switch
 
Dan disini saya mencoba ke ether4 dan cara nya sama dengan yang diatas
 dan hasilnya seperti dibawah
 

KESIMPULAN

Kita dapat membuat port port pada mikrotik menjadi switch

 REFERENSI

Modul mctna indonesia

Switching Switching Reviewed by Panggih on September 22, 2017 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.